Saturday, March 27, 2010

Bromance

22-26 Maret kemaren SMA 68 mengadakan studytour buat kelas XI. destination awal Bromo-Solo-Jogja, tapi karna ada satu hal jadi gagal ke Solo. nanti akan saya ceritakan.

kita disuruh kumpul di sekolah jam setengah 6, jam 6 diusahakan berangkat biar ga macet dan keburu liat matahari terbit alias sunrise di Bromo. butt, karna kita hidup di tanah air Indonesia ini ga afdol rasanya ngadain satu acara tanpa ngaret. so do I sih, tp gak parah2 amat gue mah (membela diri :p) kita baru jalan jam...... 7.15 ckck

perjalanan naik bis sekitar 21jam, lanjut naik elf buat ke puncak Bromo. didalem udah desek2an kaya pepes teri. layaknya ke puncak, jalannya berkelok2 yg membuat perut terkocok2 dan merasa mual -_- untung gue bisa nahan sampe di padang pasir Bromo. istirahat dulu ngilangin mual sambil minum teh anget+mie rebus berdua femi, walopun ada sedikit 'resep kenikmatan' yg kita lihat -_-

selanjutnya kita menyusuri jalan padang pasir terjal yg ditaburi feses kuda demi menuju kawah Bromo. perjalanan sungguh sangat jauh, mungkin 1km atau malah sampe 2km ada tuh. belom lagi harus menaiki sekitar 250 anak tangga. fiuhh~ yg lain pada naik kuda 20-50ribu gt, gue ogah banget mending jalan itung2 latfis haha

with bretty and femi

NEXT: live in at Ngadirejo village. tinggal di rumah Ibu Ani yg punya satu orang anak perempuan berumur 4tahun bernama, Yopita :) gue serumah sama femi, dira, gaby, ella, deta, iva, rachel, molina dan stella. Alhamdulillah, rumah ini kamar mandinya indoor, banyak kelompok lain yg outdoor+gada pintunya wkwk disana dira mencetus lawakan "rumah jauh" dengan nada2 omongan memet, gara2 gue kemana2 selalu bawa tas psp hehe Alhamdulillah jg disana kita (gue khususnya) ga ngerasa macem2 atau sesuatu yg ya begitulah...

oh iya, kita kan disuruh berladang. untung ibu ini punya ladang di belakang rumah, jadi gausa jalan jauh2. kita nyabutin daun bawang yang udah tua dan layu gt. cuma karena kelamaan nunduk, udahannya gue pusing banget. abis masak gue tidur2an dulu buat ngilangin pusing. dan makan, makanannya sederhana tapi enak bgt. beda deh emang masakan desa sama masakan kota :p

dan di ilhami dari lagu Bad Romance by Lady Gaga 'bromw-ow-o-o-o-o bromo oh lala" hahaha ini celetukannya Rusyad waktu di elf dan terngiang di kepala gue selama perjalanan tengah malam keliling Jogja :)

-To Be Continued-

No comments:

Post a Comment