Sunday, December 12, 2010

Ayo Bangkit Indonesia!

ga sengaja lagi nyari buku-buku kelas 1, gue malah nemu kumpulan kertas ulangan kelas 1. salah satu lembaran yang paling menarik adalah, kertas ulangan Bahasa Indonesia. waktu itu disuruh buat karangan persuasi tentang timnas Indonesia. berhubung sekarang timnas lagi naik daun nih gara-gara permainan apik mereka di Piala AFF. jadi gue mau tulis ulang apa yang gue tulis sekitar satu setengah tahun lalu itu. check this out! :)

Beribu masalah menghantui bumi pertiwi Indonesia. korupsi makin merebak, kemiskinan belum juga teratasi, sistem pendidikan belum sepenuhnya memadai serta berbagai masalah lainnya. Kemanakah janji-janji yang diucapkan oleh para calon petinggi negara ini? Apakah semua itu lenyap seiring berjalannya waktu setelah salah satu dari mereka terpilih sebagai presiden? Entahlah, mungkin mereka sedang melakukan perbaikan hanya saja belum dapat terealisasi.

Lalu, apakah tidak ada salah satu yang dapat dibanggakan dari Indonesia? Sumber daya alam yang melimpah ruah di negara yang luas ini, tidak bisa dimanfaatkan oleh kita semua, justru orang lainlah yang memanfaatkannya. Kita hanya bisa memprotes tanpa berbuat apa-apa. Tapi ada beberapa anak muda yang bercita-cita mengharumkan nama Indonesia di dunia. mereka adalah tim kesebelasan Indonesia.

Lalu kendala apa yang menghalangi mereka? Seperti yang kita ketahui, sekitar sepuluh tahun yang lalu Burung Garuda itu dikenal oleh seluruh negara di Asia, terutama Asia Tenggara dan Asia Tengah. Pada tahun 2003/2004 tim kesebelasan Indonesia dapat menjuarai Piala Tiger tingkat Asia. Dari dulu sebenarnya sejarah persepakbolaan Indonesia memang mencatatkan hal yang membanggakan. Namun beberapa tahun belakangan ini sinar Burung Garuda itu meredup.

Seharusnya, dengan banyaknya catatan membahagiakan itu, kita bisa mengulang kejayaan pada saat itu. Tidak adakah motivasi untuk menunjukkan pada rakyat Indonesia terutama, bahwa mereka pun bisa melakukan hal yang sama seperti para seniornya, yaitu membawa Burung Garuda terbang di langit bumi ini. Jika mereka mau berusaha lebih keras lagi dan menghilangkan sifat egoisme serta merendahkan hati apakah tidak mungkin Indonesia dapat menjadi "Macan Asia" yang menakutkan?

Sekarang, hanya butuh usaha dari mereka, dan doa oleh rakyat Indonesia serta dukungan dari pemerintah. Saya yakin Indonesia dapat sampai di puncak tertinggi. Lalu mengapa kalian tidak? Ayo Bangkit Indonesia!

No comments:

Post a Comment