Monday, August 17, 2009

independence day

sebagai anak sekolah, pasti ada yang namanya upacara setiap 17 Agustus. tanpa terkecuali SMA Negeri 68 Jakarta yg sudah SBI (gue lupa kepanjangannya, tanya aja ama guru ato temen2 lo) berawal dari tgl 16 kemaren, gue tidur kemaleman keasikan ol dan berasa hari ini tuh libur. gue baru tidur jam 00, pasang alarm jam 5 gue bangun ngambil hape, matiin alarm dan tidur lagi.. untungnya jam setengah 6 gue disadarkan dari tidur singkat gue. dan gue langsung masak air sambil beberes barang bawaan.

air mendidih gue lgsg mandi dan keramas. jam 6.07 selesai, gue masih nyantai aja. yg ada diotak gue "yaelah, upacara 17-an ngapain pagi2 juga? paling mulainya jam 7" lanjut pake baju dan ngeringin rambut, sambil makan disuapin nyokap (oke, it's my habit in the morning) jam setengah 7an gitu gue berangkat dianter imah sampe kangkung.

diperjalanan menuju senen, pikiran gue masih tidak terkontaminasi alias masih tidak berpikir apa2. sampe di senen alhamdulillah langsung dapet 9A. disana gue mulai kepikir yg ngga2, dan memutuskan buat sms tania nanya uda mulai belom upacaranya. dan dia blg "udah daritadi ken ! skrg lagi ngibarin bendera" panik gue ternyata dugaan gue salah. upacara itu mulainya jam setengah 7, bukan jam 7.

sel2 di otak gue seolah berlomba mencari kemungkinan terburuk yg bakal gue alami pas sampe sekolah. gak boleh masuk, upacara di luar gerbang, ato yg lebih parah gue upacara bareng guru2 yg ada di depan sana. pikiran gue makin macem2, bahkan sampe pengen madol gue kabur kemana gitu.ckck

gara2 bengong gue sampe kelewatan turun di bluntas. pikiran gue masih jernih buat balik ke jembatan, tapi karna jalanan pas itu sepi gue tergoda buat nyebrang dibawah aja. see, akhirnya gue lakukan dan alhamdulillah gue masih bisa ngetik sampe sekarang.

karna dateng telat, gue baris dibelakang depan gue rusyad, tanpa gue sadari depannya lagi itu throphy. w-o-w, sel2 otak gue kembali bekerja. dengan dalih pgn baris agak depanan supaya bisa merem2 ayam sambil berdiri gue minta tukeran ama rusyad. oke dia mau, beberapa menit terasa krik-krik. lalu tangannya tidak sengaja menyentuh perut gue dan berkata "eh, sori sori" yes, no problem :)

pas sesi pengumuman2, barisan udah gak bener. rusyad tau2 nyelonong ke depannya throphy yg menjadikan gue berdiri ditempat awal. gak berapa lama, throphy nengok kegue dan menjulurkan tangannya. apaan sih maksudnya ini orang? sel2 otak gue langsung berenti bekerja. lalu gue tersadar kejadian ini belum tentu terulang lagi.

dengan ragu2 tapi mupeng, tangan gue terayun mengarah ke uluran tangannya. dan jeng-jeng.. gue salaman hand to hand with him ! ihwoooooouw, kesempatan langka yg gue dapatkan -,,- ihihi seneeeengdeh sampe kelangit ketujuh (wahaha lebay)

heemm.. udah yaa, intinya pokok pikiran dari posting kali ini tuh yg warna oren HAHAHA *gakpenting*

okelah, gue mau mengucapkan :
" HAPPY INDEPENDENCE DAY FOR INDONESIA ! "
WE WILL NOT GO DOWN, WE'RE NOT AFRAID ! :)

No comments:

Post a Comment