Saturday, July 7, 2012

double seven and twelve

Oke, mungkin gue akan membuat pencitraan yang kurang baik kali ini hahaha

Who is ijah? Dia adalah teman malam mingguan gue untuk beberapa waktu belakangan (baca: Taqi). wakakak serius dah tiap ngajak jalan, kalo ga wacana ya hari sabtu which is mean.... *artikan sendiri*

Kemarin dia ngajak bolang naik busway sekaligus wisata kuliner. Oke, challenge accepted! Dari kemaren gue emang lagi nyari-nyari tempat makan asik, kece, mure merie di daerah Jakarte. Dapet tuh mulai dari makanan berat sampe cemilan, Indonesians sampe western, kaki lima sampai bintang lima, tapi harga tetep kantong mahasiswa *tsadap

Berhubung si Ijah gapernah bisa move on dari busway, terpaksa cari tempat yang hanya dilalui jalur busway. Sedangkan gue sebenernya agak males sama busway (jalan kita emang beda). Gaperlulah gue jelasin kenapa malesnya (ceritanya ngambek). Lanjut... Jadi pilihan bolang edisi wiskul kali ini tertuju pada jeng jeng *zoom in, zoom out* Blok M atau Sabang!

Kenapa Blok M? Karena di Blok M Plaza ada Pancake, titik. Hahaha gue ngidam pancake dari beberapa minggu yang lalu :3 Sempet di warpas waktu itu mesen pancake coklat, yang kebayang (berdasarkan gambar di menu) dua slice pancake ditambah ice ream semacam soft ice cream gitu plus toping coklat diatasnya :9 Kenyataan: itu bukan ice cream, itu whipped cream. Fixed di PHP-in warpas :(

Rencana: Janjian jam 10 di halte busway kampung melayu, trus cao ke Blok M.
Wacana: ketemu di Blok M jam 13.30

Muterin satu Blok M demi mencari pancake. Akhirnya kita give up dan berlabuh di Richeese Factory. Gue mesen spaghetti bumbu kuning ditambah satu potong ayam. Dan si ijah memesan chicken wings ala maicih level 2. Rasanya standar ajasih, tapi ada tambahan cream keju. Dan minumannya cukup unik, yang gue cobain sari kelapa+susu jadi semacam soda gembira. Bolehlah dicoba buat yang bosan fastfood terkenal lainnya.

Setelah makan, masih belum bisa move on dari pancake. Gue suruh aja ijah nanya ama informasi;
T  : Mas, panhouse adanya dimana ya?
M : Ada disebelah sana mbak *sambil nunjuk* Mbak lurus aja trus nanti kekiri, ada disana.
T  : Dimana mas? *deketin muka masnya*
M : *ngulang*
T  : Oh jadi disana trus belok kiri ya? yang diujung sana itu kan?
G  : Errr.. Iya disana taq! Sama mas-mas informasi aja nyepik, mentang2 ganteng -_-

"Bahagia itu sederhana. Setelah muter-muter BP sampe khatam, akhirnya nemu pancake yang dicari." - @nikenap, 19 tahun.

Abis dari sana, Ijah pengen coba ice cream Korea yang menurut rekomendasi suatu website ada di Gajah Mada Plaza. Oke capcus kita kesana naik busway. Sesampainya di GMPlaza, muter-muter lantai 1 ga nemu, naik lantai 2 ga nemu juga. Langsung tanya security dan informasi, keduanya menyatakan tidak pernah ada kedai ice cream Korea yang kita cari. oke hopeless, kita nyebrang ke Mc Cafe. Kongkow-kongkow bentar.

Sekitar jam 7 kita pulang, masih menggunakan transportasi khas Jakarta. Pikiran gue kembali ke beberapa waktu lalu, pengalaman nyolot untuk kesekian kalinya sama busway yang super lama di Harmoni.

Di halte busway Harmoni. Setelah turun dari bus, gue dengan langkah pasti jalan menuju rute Pulogadung. Tiba-tiba.....
T       : Ken mau kemana? Bukannya kita naik yang disini ya? *nunjuk arah PGC*
N      : Hah? *tiba-tiba keder dan bengong*
MB   : Mau naik yang kemana emang dek?
G&T : Pulogadung
MB   : Oh disini... sini om kasitau. Arah Pulogadung ada diujung sana, paling ujung.
G&T : Oh iya makasih mas. *ngibrit, takut diapa-apain sama om-om :(

Setelah itu kita ngakak dan merasa masih imut-imut *pose cherrybelle wakakakak

Entah kenapa hari itu busway bersahabat banget. Mulai dari Gajah Mada-Harmoni, Harmoni-Cempaka Mas dan Cempaka Mas-Dwima, semuanya kita dapet duduk! Dan kocaknya, gue udah pasrah aja kalo emang ga dapet duduk pas rebut-rebutan masuk, eh taunya selalu aja ada dua bangku kosong buat kita! hahahah feeling so much win.

Pulangnya mampir dulu beli Pizza pesanan Kakak gue yang mau merayakan tanggal dan bulan kelahirannya. Sampe rumah lanjut dengan perayaan kecil-kecilan sambil skype-an sama Mama-Papa. Gue sedikit terharu, walaupun Mama-Papa jauh, tapi tetep bisa kumpul kaya gini. Gabisa bayangin kalo gada teknologi.

Hari ini menyenangkan sekalii, Alhamdulillah... Banyak kejadian kocak dan diakhiri dengan kumpul keluarga *berpelukan*

Hahaha Oke, see you next time! :)

No comments:

Post a Comment